Sabtu, 02 Juli 2011

Manusia dan Hantu Memiliki Jodoh

    Semenjak saya kecil, saya sering bertanya - tanya. Mengapa saya dilahirkan dengan rupa begini? Bagaimana bisa Tuhan menciptakan setiap manusia bisa berbeda rupa? lalu timbul pertanyaan selanjutnya, Tuhan tentu sangat kreatif, karna Beliau menciptakan kisah hidup setiap manusia itu berbeda - beda. Pertanyaan saya selanjutnya, yang saya yakin sering kita alami. Mengapa kita harus dipertemukan dengan orang yang demikian menyebalkan, atau demikian menyenangkan, atau keadaan yang demikian menyedihkan, dan keadaan yang demikian menggembirakan. Sekarang saya mulai berfikir, ini semua karna jodoh. Tanpa adanya kejadian menarik dalam hidup kita, tentu hidup akan terasa tawar bukan?
  
    Berikut cerita ini saya kisahkan berdasarkan kisah nyata yang dialami oleh teman saya. Untuk menghargai privasi beliau, saya akan menyebutnya Angel dalam cerita saya. Saya juga tidak akan menceritakan apakah beliau seorang wanita, atau kah seorang pria. Mengapa saya menamai beliau Angel, mungkin anda bisa menilai sendiri dari kisah ini.

     Disuatu senja yang indah, sekelompok pelajar iseng bermain jelangkung. Sepulang sekolah, ketika anak - anak lain sudah pulang kerumah masing - masing, berkumpulah beberapa pelajar ini. Mereka pun mulai mengeluarkan papan jelangkung buatan mereka. Mulailah mereka memainkannya. Tidak lama bermain, tangan pemegang koin pun mulai bergerak. dimulailah dialog antara manusia dan mahluk halus. Seperti layaknya pemain profesional, mereka mulai bertanya - tanya jati diri mahluk halus yang singgah tersebut. Ternyata seorang wanita dan seorang lagi pria. lama bercakap - cakap, pelajar ini pun hendak mengakhiri permainan. Namun tak disangka - sangka, kedua arwah tersebut enggan meninggalkan permainan. Mereka bahkan hendak mengambil mengajak pemegang koin untuk ikut bersama mereka. Hm.. pastinya anda mengerti apa yang akan terjadi bila roh pemegang koin ikut bersama arwah tersebut.

     Dimulai lah dialog yang alot antara pelajar dan arwah penasaran tersebut. Setelah memakan waktu lama, akhirnya arwah pria meninggalkan permainan. Namun arwah wanita tetap bersikukuh mengajak pemegang koin ikut dengannya. Dapat anda bayangkan, untuk anak seusia itu, tentulah sangat ketakutan. Didera rasa lapar dan lelah, mereka terus memohon agar arwah wanita tersebut mau melepaskan pemegang koin. Arwah wanita ini sangat galak dan keji, no mercy.

    Tak lama lewat lah seorang lagi arwah yang kita sebut saja Acek. Acek ini kebetulan melewati sekolahan dan mendengar teriakan beberapa anak minta tolong. Acek pun pergi melihat. Ternyata seorang arwah wanita telah mengganggu beberapa anak ini. Hm.. Acek pun memikirkan cara agar dapat berkomunikasi dengan arwah wanita tersebut. Meminjam raga Angel untuk bercakap dengan arwah wanita tersebut. Dalam kondisi seperti ini saya merasa patut mengatakan teman saya sungguh berhati mulia. Anda bisa bayangkan, bila sesosok arwah masuk kebadan kita dan tidak ingin keluar lagi akan jadi apa kita? Angel sungguh berhati mulia, beliau mengijinkan arwah Acek merasuki raganya untuk menolong temannya, sungguh bukan hal yang mudah dilakukan orang pada usianya.

     Akhirnya disepakati bahwa hantu tersebut akan melepaskan anak - anak ini dengan syarat Angel akan mendoakan arwah wanita tersebut di sebuah klenteng. Akhirnya disetujuilah keinginan arwah wanita tersebut. Barulah arwah tersebut bisa meninggalkan anak - anak tersebut. Sejak saat itu, terjadilah pertemanan yang unik antara Acek dan Angel.

    Semoga dari cerita ini pembaca dapat mengambil hikmah, bahwasanya kita sebagai manusia hendaknya bisa menghargai setiap detik kehidupan kita, serta menghormati kehidupan mahluk lain. Bahwa manusia mungkin mahluk termulia ciptaan Tuhan, namun sesuatu yang tidak kelihatan juga memiliki kegaiban.

    Semoga setiap dari kita tidak bermain jelangkung serta mengajak family dan kerabat untuk mendekatkan diri dengan Yang Maha Kuasa, sehingga terhindar dari malapetaka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar