Sabtu, 30 Juli 2011

Tahukah Anda

Tahukah Anda ?
Dulu orang Amerika sangat takut terhadap tomat, dan menganggapnya beracun serta   tidak bisa dimakan karna tomat masih sekeluarga dengan kecubung.

Namun tentu saja hal itu tidak berlangsung lama. Keadaan berubah setelah dokter asli asal Virginia bernama Dr. Siccary ditahun 1733 berani menantang maut dengan memakan beberapa buah tomat didepan orang banyak. Masyarakat Amerika kemudian percaya bahwa tomat tidak beracun dan bahkan memiliki rasa yang nikmat. Di masa sekarang, Amerika menjadi produsen dan konsumen tomat terbesar didunia.

Tahukah Anda?
Jika anda mengenal seorang wanita yang sedang hamil yang telah mempunyai 8 anak, tiga diantaranya tuli, dua buta, satu mengalami gangguan mental dan ibu itu sendiri menderita sipilis, apakah anda akan menyarankannya untuk menggugurkan kandungannya?

Bila anda menjawab benar, maka anda baru saja membunuh seorang komponis terkenal dunia, karna anak yang dikandung ibu tersebut adalah Ludwig Van Beethoven.

Tahukah Anda?
Karna pengejaan yang salah Cinderella memakai sepatu yang salah selamanya. Pada tahun 1967 seorang Perancis bernama Charles Perrault menyalin kisah Cinderella kedalam bahasanya sendiri, Perancis. Dalam kisah Cinderella sebelumnya, sepatu Cinderlella terbuat dari bulu tupai berwarna putih dan abu - abu. Bahasa Perancis untuk kata bulu adalah "vair", Charles salah menyalin bahwa sepatu Cinderella terbuat dari "verre" yang bunyinya sama dengan "vair" namun berbeda arti, yaitu "kaca".

Sejak saat itulah anak - anak membayangkan sepatu Cinderella terbuat dari kaca yang berkilauan.

1 komentar:

  1. bahwa sesuatu yang kita tidak pernah mencoba ,,, kita tidak akan tahu itu apa rasanya,,,? maka itu sesuatu yg salah itu juga ada benar nya,tergantung dari situasi dan keadaan pada saat mengalami suatu masalah... {^_^}

    BalasHapus