Rabu, 24 Agustus 2011

Hukum Menabur Dan Menuai

Pada suatu hari seorang pemuda sedang berjalan ditengah - tengah hutan, tiba - tiba ia mendengar jeritan minta tolong. Ternyata ia melihat seorang pemuda sebaya dengan dia sedang bergumul dengan lumpur yang mengambang.
Semakin bergerak malah semakin dalam ia terperosok, pemuda pertama segera menolongnya dan kemudian memapahnya pulang kerumah.

Ternyata rumah pemuda kedua sangat bagus dan megah. Ayah pemuda ini sangat berterimakasih padanya karna telah menyelamatkan nyawa anaknya lalu menawarkan untuk memberinya uang. Namun pemuda pertama menolaknya dan mengatakan bahwa sudah sepantasnya sesama manusia saling menolong. lalu kemudian kedua pemuda tersebut akhirnya berteman.

Pemuda pertama adalah seorang yang sangat miskin sedangkan pemuda kedua adalah putra seorang bangsawan yang kaya raya. Pemuda yang miskin ini mempunyai cita - cita untuk jadi seorang dokter, namun tidak mempunyai biaya untuk melanjutkan kuliah. Tetapi ada seorang murah hati yang mau membiayai perkuliahan pemuda tersebut sampai lulus. Beliau adalah ayah dari pemuda yang diselamatkan dulu.

Tahukah anda nama pemuda miskin yang menjadi dokter ini? Beliau adalah Alexander Flemming yang kemudian menemukan obat Penisilin. Si Pemuda bangsawan akhirnya masuk militer dan dan dalam suatu medan perang beliau terluka parah hingga menyebabkan demam yang sangat tinggi karna infeksi. Pada waktu itu belum ada obat untuk infeksi serupa itu. Para dokter mendengar tentang Penisilin penemuan Dr. Flemming dan kemudian menyuntikkan obat tersebut kepada pemuda bangsawan. Berangsur demam pemuda bangsawan akhirnya pulih. Nama pemuda bangsawan tersebut adalah Winston Churchil yang kemudian menjadi Perdana Menteri Inggris yang termashyur itu.

Apa yang anda tabur, itulah yang anda tuai.

Sumber : Motivasi by Andi Muzaki









Tidak ada komentar:

Posting Komentar