Minggu, 26 Februari 2012

Kebun dan Kambing

Suatu hari dua orang sahabat baik sedang duduk di bawah pohon rindang sembari berkhayal,,,

A Cong : Seandainya saya punya uang banyak,
               saya akan membeli sebidang tanah yang luas,,,
               lalu saya akan berkebun disana...
A cay    : Wah... kalau saya punya uang untuk sebidang tanah,,,
               saya lebih senang membeli beberapa
               ekor kambing, sapi dan lembu untuk saya ternak...

A Cong : Wah.. itu asyik sekali,, kita akan bertetangga lagi,
               kebun saya akan menghasilkan palawija terbaik..

A Cay   : Tentu saja,,, ternak ku akan menjadi pasokan ternak
               terbaik di desa kita...

Sesaat mereka tertawa bahagia,,, membayangkan ternak dan kebun mereka berdampingan.
Tapi tak berapa lama kemudian, A Cong mulai  berpikir,,

A Cong : Eh... Tidak bisa begini,,, kalau kita bertetangga,,
               ternak mu akan memakan tanaman saya...
A Cay   : Mengapa kamu menuduh ternak saya??
               Kan kamu sendiri yang memilih berkebun,,,
               Jangan salahkan ternak saya dong,,, Tidak sopan.


Begitulah akhirnya mereka berdua berdebat sampai sampai ingin berkelahi. Kepala desa yang bijak kemudian melerai mereka.

Kepala Desa : Apa sebenarnya yang kalian debatkan?

A Cong         : Ternaknya hendak memakan tanaman saya pak kepala desa...

A Cay           : Enak saya,,, sembarangan menuduh, Tidak kepala desa,,,
                       ternak saya tidak menyentuh kebunnya,,,
                       Siapa suruh berkebun di samping peternakan saya???

Kepala Desa  : Tenang dulu,, A Cong,, mana kebun mu?
                       dan kau A Cay, dmana ternak mu??

A Cong & Acay : Tidak ada kepala desa, kan kami sedang berkhayal....

Kepala Desa  : Bila Kebun dan ternak itu tidak ada,,
                        lantas apa yang kalian ributkan????


Renungan : Terkadang manusia tenggelam dalam pikirannya sendiri, masa depan adalah misteri,,, bagaimana mungkin anda meributkan sebuah misteri ??

1 komentar:

  1. betul,betul,betul...oleh jgan terlalu berkhayal... hahaha,,, {^_^}

    BalasHapus