Sabtu, 19 November 2011

Apa Itu Kecerdasan ?

Menurut ceritanya, dulu harimau adalah mahluk yang hitam dan garang. Semua penghuni hutan lainnya takut padanya, termaksud manusia yang berdiam disekitarnya. Pada suatu hari setelah selesai memakan musang, harimau melihat ke sawah, dilihatnya ada seekor sapi yang sedang diduduki oleh petani untuk membajak sawah.


Harimau   : " Hai sapi, mengapa kau bodoh sekali mau saja diduduki oleh petani?"
Sapi         : " Mau bagaimana lagi, saya kan tidak punya kecerdasan."


Harimau menjadi bingung dan bertanya kepada petani,

Harimau   : " Petani, Apa itu kecerdasan?"
Petani       : " Wah... saya tidak membawa barang itu, saya tinggalkan dirumah."
Harimau   : " Kalau begitu  cepatlah kau pulang dan bawakan kecerdasan itu padaku!"

Petani      : " Tapi saya tidak percaya kepada mu, bagaimana saya tahu kalau kau tidak akan memakan sapi saya saat saya pulang nanti?

Harimau  : " Tidak akan."

Sebagai tanda bukti, petani kemudian mengikat harimau disebuah batang pohon dan petani pun berpaling pulang. Tak lama kemudian petani kembali lagi dengan kayu bakar dan segera meletakkannya di sekitar pohon tempat harimau diikat.  Segera saja petani menyalakan api dan membakar harimau. Harimau menjadi panik dan ketakutan lalu berhasil meloloskan diri dan berlari kedalam hutan. Namun akibatnya badannya menjadi belang. Sejak saat itulah badan harimau menjadi belang.

Petani     : " Saya tidak bisa menjelaskan apa itu kecerdasan, tapi saya dapat menunjukkannya. "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar